Flux dapat menyehatkan mata

by 17.30 0 komentar
Tahukan anda kalau radiasi layar laptop dapat merusak mata? Apa pun yang berlebihan bisa menimbulkan dampak tidak baik. Begitu pula dengan kebiasaan Anda yang terlalu di depan komputer. 

Dewasa ini banyak profesi pekerjaan yang mengharuskan duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang cukup lama. Yang perlu diperhatikan, rutinitas ini bisa membuat fisik rentan terserang penyakit.

Kita lebih sedikit berkedip ketika menatap layar laptop, hp, dsb. Hal itu menyebabkan kerusakan pada mata jika terlalu lama menatap komputer. para pengguna komputer yang terlalu lama berada di depan layar komputer bisa menyebabkan terjadinya computer vision syndrome (CVS).

Sindrom ini bisa menyebabkan mata lelah dan tegang karena seharian memandangi layar komputer. Dan perlu diketahui, CVS mempengaruhi sekitar 64% sampai 90% dari pekerja kantor.

Gejala yang paling umum dari CVS termasuk ketegangan mata, kemerahan, iritasi atau kekeringan, perasaan terbakar di mata, penglihatan kabur atau penglihatan ganda hingga sakit kepala dan leher serta bahu terasa nyeri.

Beberapa faktor yang bisa meningkatkan kemungkinan CVS, termasuk masalah penglihatan yang terlalu fokus pada satu pandangan, mata kering, terlalu lama memandangi layar komputer, pencahayaan yang buruk, postur tubuh yang buruk dan bahkan sudut monitor yang tak tepat.



Nah untuk mencegah terjadinya CVS saya akan membagikan software ringan yang bernama flux yang berfungsi mengatur display layar laptop/pc anda agar mata anda tidak sakit. Jadi fungsi laptop ini adalah mengurangi warna biru pada laptop dan menambahkan warna merah yang membuat mata anda tidak cepat lelah menatap laptop.
tanpa basa basi langsung aja kita download software ini teman :D
Terimakasih sudah mengunjungi simpleflux teman. pengunjung yang baik adalah meninggalkan komentarnya di kotak komentar teman :D


Adi Triginarsa

Developer

Mahasiswa Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Udayana yang simpel dan seorang gamers